Selasa, 08 Mei 2018

[REVIEW] RASANYA NONTON AVENGERS: INVINITY WAR DI CGV 3D MALL OF INDONESIA

Halo semua.. Selamat datang di blog Pretty InsideršŸ˜Š

Disclaimer sebelum kalian baca semakin jauh. Post aku ini berdasarkan pengalaman aku. Aku ga paham dengan resolusi layar, bagusnya seperti apa, dll. Ini benar-benar pure apa yang aku rasakan dan apa yang membuat aku nyaman ya. Jadi tolong dimaafkan kalau banyak salah, hehe.

credit: https://sosokitu.com/
Harus aku akui sebenernya aku ga ada niatan untuk nonton bioskop ke CGV. Waktu pertama kali nonton di CGV aku ngerasa ga nyaman dengan theaternya. Nah, kenapa sekarang nonton ke CGV lagi? nonton yang 3D lagi? Well, jadi gini ceritanya...

Avengers Invinity War adalah salah satu film Marvel yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Film ini berkisah tentang pertarungan antara Thanos dengan kumpulan superhero (Avengers dan Guardian of galaxy). Misi Thanos sendiri yaitu ingin mengumpulkan 6 invinity stone (batu abadi) yang tersebar di seluruh galaksi. Batu-batu tersebut ada yang disimpan di Asgard (Thor), Doctor Strage, Vision, dan lain-lain.

Disinilah peran Avengers dan Guardian of Galaxy untuk melawan Thanos dalam menghentikan usaha Thanos. Karena jika Thanos dapat mengumpulkan semua invinity stone maka setengah dari populasi manusia akan mati. Hal ini ia lakukan karena menurut Thanos dunia ini sudah tidak bisa menampung semua populasi, makanya ia ingin melakukan genosia terhadap setengah dari populasi manusia.

Nah jalan ceritanya aja udah bagus banget kan, makanya film ini jadi film yang wajib aku tonton. Awalnya mau nonton di IMAX 3D tapi ternyata rata-rata sold out, bahkan yang 2D juga rata-rata tinggal yang bangku depan aja. Karena udah kesel dengan spoiler di socmed akhirnya aku paksain nonton di CGV.

credit: https://www.instagram.com/rzkthamel/

Waktu itu aku pengen nonton di IMAX 3D XXI Kelapa Gading, sayangnya tiket udah sold out dan waktu itu menunjukan pukul 3 sore. Akhirnya mau gamau aku cek theater CGV di sekitaran kelapa gading. Ternyata di Mall of Indonesia ada yang tayang jam 4 sore dan penontonnya juga ga begitu ramai. Akhirnya aku cepet-cepet kesana dengan harapan masih bisa kebeli tiketnya..

Alhamdulillah masih sempet buat nonton yang jam 4, akhirnya aku masuk ke theaternya. First Impression aku dengan theater CGV 3D di Mall of Indonesia adalah lebih baik dibandingkan dengan theater CGV yang sebelumnya aku datengin. Deretan Kursinya semakin ke belakang semakin naik. Layarnya pun juga lebih besar dibandingkan theater yang biasa. 

1. KURSI



Untuk kursinya sendiri enak kok. Berbeda dengan IMAX 3D, kelebihan kursi di CGV itu jarak kaki antara kursi di depan lumayan lebar. Jadi sedikit kemungkinan penonton di belakang kita nendang-nendang kursi kita. Bete banget kan kalo ada yang ganggu gitu. Terus kursinya itu bisa mundur ke belakang sedikit kalo kita senderan. Buat aku itu nilai plus sih. Soalnya kalo di XXI itu kan kursinya tegak gitu ya, jadi rada pegel gitu. Nah kalo di CGV itu kalo dibuat senderan enak banget bangkunya.

2. KACAMATA


Nah nonton 3D pasti dapet kacamata dong yaaa. CGV juga punya nih kacamata versi mereka. Kalo untuk dibandingin dengan kacamatanya IMAX 3D jujur aku gabisa. Udah lama banget ga ngerasain nonton di IMAX 3DšŸ˜‚

Kacamata 3D CGV ini menggunakan proyeksi gelombang berputar (circular polarized), nah katanya ini memungkinkan kita bergerak bebas saat menonton. Dan yang aku baca di internet,  katanya kalo kacamata 3D di CGV ini tidak membuat mata penonton capek. Menurutku selama aku nonton Avengers Invinity War mataku capek dan pegel banget. Invinity War ini kan filmnya 2,5 jam ya, dan selama film aku tuh sering banget lepas kacamata. Kenapa? ya karena itu tadi, pegel banget cuy. Padahal walau lepas kacamatapun filmnya masih keliatan jelas, cuma subtitle aja yang berbayang.

3. LAYAR

Kurang afdol kayaknya kalo ke bioskop ga ngomongin kualitas layarnya. Nah 3D di CGV ini menggunakan layar berwarna perak (silver screen) dan stereoskopik. Teknologi RealD 3D lebih menciptakan efek gambar yang masuk ke dalam layar, bukan seolah-olah muncul di depan layar.
Nah ini yang aku bilang kenapa walaupun ga pake kacamata kalian tetep bisa nonton dengan jelas. Nonton Avengers Invinity War 3D di CGV Mall of Indonesia ga berasa kayak nonton 3D. Layarnya kurang tajam dan rasanya ga beda jauh dengan theater yang biasa. Mungkin kalo dibandingkan dengan IMAX 2D masih lebih baik IMAX 2D. Agak kecewa sih emang dengan efek 3D yang ga berasa itu, huhuu..

4. SOUND

Pembahasan aku yang terakhir adalah sound-nya. Yap suara selama di theater menurutku lumayan bagus. Saat film mau mulai pasti ada iklan dong ya, nah di iklan itu ada pemberitahuan kalo theater di CGV Mall of Indonesia pake sound dolby juga. Well, aku impressed sih. Secara sound-nya dolby kan bagus gitu ya, bikin budeg, hahhaa.

Entah emang suaranya kurang besar atau gimana tapi kalo ada orang yang ngobrol kedengeran jelas banget! Jadi bikin ga fokus gitu selama nonton. Jadi menurutku suara di CGV 3D Mall of Indonesia ini kurang kenceng aja sih. Kurang menggelegar...

Nah segitu dulu curhatan aku mengenai nonton Avengers Invinity War di CGV 3D Mall of Indonesia. Aku tau sih setiap bioskop punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Terima kasih sudah membaca ya, guys!

3 komentar:

  1. Belom pernah sih nonton di CGV 3D gini, kemaren nonton ready player 3D di cinemaxx XD
    kayaknya seru sih ya mbak nonton infinity war pake 3D hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku malah blm pernah nonton di cinemaxx hhaha..
      menurutku mending nonton di IMAX 3D aja sih kalo invinity war mah hehhe

      Hapus