[REVIEW] KIEHL'S TURMERIC & CRANBERRY SEED ENERGIZING RADIANCE MASQUE/MASK

November 06, 2018

Hallo semua.. Selamat datang di blog Pretty Insider😊

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik pasti perlu perawatan dan usaha yang extra kan. Perawatan itu bisa kita dapatkan dari skincare ataupun dengan menggunakan produk-produk tambahan seperti masker (wash off mask, peel of mask, sheetmask, sleeping mask), face scrub maupun exfoliation.

Untuk aku pribadi, produk tambahan favorit aku adalah MASKER! Nah salah satu masker yang lagi aku suka akhir-akhir ini adalah Kiehl's Turmeric & Cranberry Seed Mask. Langsung bahas reviewnya aja yukk

baca juga: [REVIEW] MAKE OVER CLIQUEMATTE LIP STYLO SHADE HOLLYWOOD



1. KEMASAN

Berhubung produk Kiehl's itu mahal banget kan harganya, jadi aku beli masker ini yang travel size. Ukuran yang travel size ini sekitar 14ml. Lumayan besar untuk ukuran travel size menurutku. Oh iya, aku beli ini di Shopee

Kemasannya terbuat dari plastik yang tebal dan kokoh. Berwarna orange dan tutupnya berwarna putih. Buat aku pribadi desain produk ini cukup simple dan cantik

2. INGREDIENTS


Aqua (Water), Kaolin, Sorbitol, Bentonite, Butylene Glycol, Silica, Titanium Dioxide, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry Seed), Pentylene Glycol, Jojoba Seed Oil, Caprylyl Glycol, Xanthan Gum, Polysorbate 60, Polyacrylamide, Iron Oxides, Glycerin, C13-14 Isopraffin, Turmeric Root Extraxt, Ascorbyl Glucoside, Trisodium Ethylenediamine Disuccianate, Laureth-7, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Camelia Oleifera Leaf Extract, Peppermint Leaf Extract, Menthol, Epilobium Angustifolium Leaf Extract, Aminomethyl Propanol, Carnberry Seed Oil

3. ISI


Kiehl's Turmeric & Cranberry Seed Energizing Radiance Mask ini warnanya kuning dan ada butiran-butiran scrubnya. Warna kuning itu sendiri karena bahan utama dari masker ini adalah kunyit, thats why warna maskernya jadi kuning. Dan saat di-apply di wajah emang beneran kuning loh, tapi ga susah buat diilangin kok. Tinggal dibilas pake air hangat juga hilang.

Tekstur dari masker Kiehl's ini hampir sama kayak clay mask lainnya, lumayan thick tapi masih gampang di-apply di wajah. Masker ini juga ada butiran-butiran kecil yang katanya itu adalah carnberry seednya. Nah butiran-butirannya itu bisa kita jadikan scrub saat dibilas. Butiran-butirannya scrubnya lumayan besar dan kasar tapi ga bikin perih. 

Ohiya, masker ini juga wanginya cukup kuat. Wanginya seger sih dan aku ga terganggu. Kalo wajah kalian sensitif sama fragrance, you might not like this one. Tapi kalo aku masih oke-oke aja.

4. FINAL THOUGHT

Kiehl's Turmeric & Cranberry Seed Energizing Radiance Mask ini bagus banget buat kamu yang punya kulit kusam. Setelah pake masker ini, wajah kita akan terlihat sedikit lebih cerah secara instant gitu. Emang sih ga bertahan lama, tapi kalo kita rutin pake bisa bikin kulit kita cerah.

Saat dipakai, masker ini juga ada sensasi dinginnya gitu. Mungkin karena ada kandungan mint/mentholnya yang membuat ada sensasi dingin. Masker ini juga cepet kering, di aku yang kulitnya kering cukup didiamkan 15 menit habis itu bilas pake air hangat. Aku notice kalo aku pake lebih dari 15 menit kulit aku akan gatel trus bentol-bentol gitu.

Oh iya, untuk ukuran travel size (14ml) menurut aku lumayan awet loh. Untuk 1 jar kecil ini di aku habis hampir 2 bulan. Biasanya aku pake 2 kali seminggu dan dipakenya ya tipis-tipis aja. Kenapa tipis-tipis? Pertama karena Kiehl's ini lumayan mahal jadi aku irit-irit pakenya, kedua karena kayaknya aku agak sensitif sama salah satu kandungan yang ada di masker ini makanya kalo kebanyakan (again) bisa gatel-gatel wajah aku.


Rate: 8/10
Harga: Rp. 80.000 - Rp. 100.000
Beli di: Shopee, Lazada, E-Commerce lainnya

Sekian pendapatku tentang Kiehl's Turmeric & Cranberry Seed Energizing Radiance Mask ini. Semoga bisa jadi referensi masker kalian selanjutnya. See you on the post!😉

You Might Also Like

2 comments