[REVIEW] KULIT CERAH DENGAN POND'S INSTABRIGHT TONE UP MILK CREAM

March 09, 2019

Hallo semua.. Selamat datang di blog Pretty Insider😊

Sepertinya memiliki kulit putih masih menjadi impian perempuan Indonesia ya. Terbukti masih banyak brand-brand tertentu mengeluarkan produk untuk memutihkan wajah, bahkan secara instant.

Nah salah satu produk memutihkan wajah secara instant namun aman untuk dipakai yaitu tone up cream. Tone up cream adalah cream wajah yang bisa membuat wajah kita 1 sampai 2 tingkat lebih cerah. Buat kalian yang males pake BB cream atau foundation untuk sehari-hari, tone up cream ini bisa menjadi salah satu pilihan.

Salah satu brand yang mengeluarkan tone up cream adalah Pond's. Kali ini aku mau mereview Pond's Tone Up Milk Cream. Langsung aja yuk...


1. PACKAGING


Pond's Tone Up Milk Cream ini memiliki 2 ukuran dan berat yaitu ukuran 40 gram dan 20 gram. Perbedaan dari kedua ukuran ini adalah di bagian tutupnya aja. Untuk ukuran 40 gram tutupnya berbentuk flip top, sedangkan untuk ukuran 20 gram tutupnya diputar.

Pond's Tone Up Milk Cream ini hadir dengan botol dan kardus yang desainnya cantik. Dengan warna yang didominasi pink putih ini menggambarkan Pond's banget. 


2. TEKSTUR


Pond's Tone Up Milk Cream memiliki tekstur yang creamy seperti cream-cream lainnya. Warna creamnya putih pekat. Ohiya, hasil dari Pond's Tone Up Milk Cream ini literally putih banget! Jadi harus hati-hati pas ngeluarin produknya. Karena kalo kebanyakan, wajah kalian bakal putih banget nget nget. Kalau kulit kalian lebih ke tan kayak aku, siap-siap aja bakal jadi abu-abu huhhu:(

Nah pemakaian Pond's Tone Up Milk Cream ini agak tricky. Karena kalau kamu make produknya kebanyakan akan susah dibaurin dan jadinya ga rata. Kalau pakenya sedikit-sedikit bakal bagus banget hasilnya. Putihnya ga too much, malah kesannya jadi cerah. 


3. INGREDIENTS & CLAIMS


Water, Niacinamide, Titanium Dioxide, Dimethicone, Stearic Acid, Isohexadecane, Cyclopentasiloxane, Glycerine, Butylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Sodium Acrylate, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, Potassium Cetyl Phosphate, Perfume, Polysorbate 80, Alumunium Hydroxide, Sodium Ascorbyl Phosphate, Sorbitan Oleate, Disodium EDTA, Pyridoxine HCI, PEG-4 Dilaurate, PEG-4 Laurate, Hydrolyzed Milk Protein, Hydroxystearic Acid, lodopropynyl Butylcarbanate, PEG-4, BHT, Palmitic Acid, Arachidic Acid.

Banyak banget klaim yang dijanjikan Pond's Tone Up Milk Cream ini. Intinya, tone up cream dari Pond's ini akan mencerahkan wajah kita dan melindungi dari sinar UV. Sayangnya, tidak ditulis SPF berapa yang ada di dalam produknya.

FINAL THOUGHT

Aku pake produk ini udah lama, sekitar 3 bulan. Jadi aku udah tau banget plus minus produk ini. Hal yang bikin aku suka dari Pond's Tone Up Milk Cream ini adalah bikin wajah aku cerah dan ga berat seperti kalian pake BB cream atau foundation. Setelah 1 jam pemakaian tone up cream ini juga lama-lama akan menyerap dan mengikuti tone wajah asli kalian. Selain itu, kalian cukup pake cream ini sedikit dan bisa untuk seluruh wajah, which means Pond's Tone Up Milk Cream bakal irit banget. 

Yang buat aku gasuka dari produk ini adalah cream ini menyumbat pori-pori aku kalau aku pake tiap hari. Mungkin karena ada kandungan dimethicone yang cukup tinggi (berada di urutan ketiga) dan membuat produk ini menyumbat pori. Again, kalau aku ga pake tiap hari masih aman kok pori-pori aku.

baca juga: [REVIEW] WAJAH LEMBAB DAN SEGAR DENGAN NUSKIN NAPCA MOISTURE MIST

PROS:
- Harganya murah dan mudah ditemukan
- Irit karena pakai produknya sedikit-sedikit
- Hasilnya natural

CONS:
- Pemakaiannya agak tricky (Kalau kebanyakan bisa keputihan dan susah diratain)

Rate: 7/10
Harga: Untuk 40 gram Rp 20.000 dan ukuran 20 gram Rp 36.000
Beli di: Guardian, Watsons, Supermarket, E-Commerce (Shopee, Lazada, etc)

Sekian pendapatku tentang Pond's Tone Up Milk Cream ini. Semoga bisa jadi referensi buat kalian. See you on the next post!😉

You Might Also Like

3 comments

  1. Sayangnya aku gak sayang sama produk ini, huhuhu. Padahal hasilnya di aku bagus banget, gak kelihatan dempul sama sekali. Cuma gara-gara dia mengandung susu + gak tahan lama di kulitku jadi kurelakan dia.

    Btw, salam kenal ya😊

    ReplyDelete